Minggu, 03 Februari 2008

Bekuk Villa 2-1 Bullard Akhiri Kesialan Fulham

Bekuk Villa 2-1
Senin, 04 Februari 2008 00:59


Tendangan bebas indah Jimmy Bullard di menit-menit akhir pertandingan memberikan kemenangan Fulham sekaligus mengakhiri keterpurukan mereka usai membekuk Aston Villa 2-1, Minggu (3/2).


Ini adalah kemenangan ketiga yang diraih Fulham sepanjang musim ini setelah mereka telah menjalani 25 pertandingan dengan 10 kali imbang dan 12 kali menderita kekalahan. The Cottagers masih menempati peringkat dua terbawah dengan raihan 19 poin.

Kemenangan ini juga menjadi yang pertama setelah sebelumnya anak asuh Roy Hodgson itu menjalani 12 pertandingan terakhir tanpa satupun meraih kemenangan.

Sementara Villa gagal merangsek ke empat besar atau setidaknya menggeser posisi Liverpool di urutan kelima setelah terpaku di peringkat enam dengan 41 angka.

Tampil di Stadion Craven Cottage, Fulham memberikan laga debut bagi Brede Hangeland, Erik Nevland dan Leon Andreasen setelah ketiganya didatangkan di bursa transfer Januari ini.

Bullard mendapatkan peluang pertama di pertandingan saat tendangannya melambung di atas mistar usai membentur bek Villa Curtis Davies.

Clint Dempsey juga hampir menjebol gawang Villa jika saja tendangannya tidak dapat digagalkan kiper Scott Carson.

Villa mendapatkan peluang pertama mereka saat tendangan Shaun Maloney masih melebar dari sasaran.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, pertandingan yang lebih menarik barulah terjadi di 45 menit kedua dimana tercipta tiga gol.

Publik tuan rumah sempat terdiam ketika di menit ke-69 Villa mampu unggul lebih dulu saat kapten Fulham Aaron Hughes membuat gol bunuh diri.

Hughes salah mengantisipasi bola hasil sepakan pojok Stilian Petrov dan mengarahkannya ke dalam gawang sendiri.

Namun Fulham tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan setelah tiga menit berselang mereka dapat mencetak gol penyeimbang melalui sontekan Simon Davies usai menyambut umpan silang Bullard.

Dan Bullard menjadi pahlawan kemenangan Fulham setelah tendangan bebasnya di menit ke-86 tidak mampu dijangkau Carson dan menembus gawang Villa.

Tidak ada komentar: