Minggu, 03 Februari 2008

Arsenal Pecahkan Rekor Kandang City

Sabtu, 02 Februari 2008 21:41


Arsenal menggapai dua hasil positif di pekan ke-25 Liga Premier, Sabtu (2/2). Pertama, The Gunners memberi kekalahan kandang pertama bagi Manchester City di kompetisi musim ini dengan skor 3-1 dan kedua, untuk sementara mengambil alih pimpinan klasemen.

Arsenal menduduki kursi pertama dengan nilai 60, minimal untuk dua jam ke depan, karena Manchester United baru akan bertanding melawan tuan rumah Tottenham Hotspur saat berita ini diturunkan. Selisih antara kedua tim itu kini menjadi tiga poin. Adapun City masih berada di tempat keenam dengan nilai 41 dan terancam digeser oleh dua tim di bawahnya.

Kekalahan ini merupakan yang pertama diderita pasukan Sven-Goran Eriksson di City of Manchester Stadium musim ini. Sebelumnya, City adalah satu dari empat tim yang belum menemui kekalahan bersama Arsenal, MU dan Chelsea. Di sisi lain, performa City memang sedang menurun. Dua pertandingan sebelumnya juga tanpa kemenangan, yakni ditahan Derby County 1-1 (Liga) dan kalah 1-3 dari Sheffield United (Piala FA).

City kelihatan sekali tak berdaya di tangan Arsenal. Apalagi skuad asuhan Arsene Wenger itu punya penyerang asal Togo, Emanuel Adebayor. Mantan pemain AS Monaco itu sudah mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan sebelumnya di seluruh kompetisi.

Dan pemain berusia 23 tahun itu mencetak dua gol plus satu assist di pertandingan kali ini. Yang pertama dilakukan pada menit kesembilan. Penetrasi bek kanan Bakari Sagna melahirkan bola silang yang kemudian berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Adebayor.

Gol keduanya, sekaligus gol ke-19 di musim ini untuk menyamai pimpinan top scorer dari MU Cristiano Ronaldo, dicetak saat pertandingan tersisa dua menit. Adebayor menundukkan kiper Joe Hart dengan tendangan keras ke arah pojok usai menerima bola liar dari Aleksandr Hleb.

Satu gol Arsenal lainnya dicetak oleh penyerang Kroasia kelahiran Brasil, Eduardo da Silva, meski berbau kontroversial. Da Silva terlihat berada dalam posisi offside ketika menerima bola dari Adebayor sebelum melepasnya ke gawang Hart dengan tendangan salto di menit ke-26.

Adapun gol penghibur City, yang sepanjang pertandingan lebih banyak ditekan tim tamu, dihasilkan melalui tendangan keras Gelson Fernandes di menit ke-28 usai menerima umpan pendek dari Vedran Corluka.

Tidak ada komentar: