Minggu, 03 Februari 2008

Portsmouth Tahan Chelsea


Minggu, 03 Februari 2008 00:34




Diwarnai oleh gol debut dari pemain kedua tim, Portsmouth terhindar dari kekalahan sekaligus bermain imbang 1-1 dengan Chelsea dalam lanjutan Liga Premier di Stadion Fratton Park, Sabtu (2/2).

Satu gol masing-masing tim dicetak oleh pemain barunya. Chelsea lebih dulu memimpin lewat gol Nicolas Anelka di menit ke-55. Inilah gol pertama pemain Prancis itu bagi Chelsea di Liga Premier sejak didatangkan dari Bolton Wanderers awal Januari lalu. Sebelumnya, Anelka sudah mencetak gol untuk The Blues di ajang Piala FA.

Sementara gol penyelamat Portsmouth dihasilkan oleh penyerang Jermaine Defoe. Pemain Inggris itu dibeli di hari terakhir bursa transfer Januari dari Tottenham Hotspur dan langsung diturunkan oleh pelatih Harry Redknapp bersama pula penyerang Republik Ceko, Milan Baros, yang didatangkan dari Olympique Lyon. Defoe menundukkan kiper Petr Cech di menit ke-65 setelah lepas dari jebakan offside.

Hasil imbang ini membuat Chelsea tercecer 14 poin dari Arsenal meski tetap berada di peringkat ketiga. Sedangkan Portsmouth masih di posisi kesembilan dengan nilai 38.

Di laga lain, Wigan Athletic menjadi satu-satunya tuan rumah pekan ini yang sudah turun bermain dengan kemenangan. Skuad asuhan Steve Bruce itu menang tipis 1-0 atas West Ham United lewat gol tunggal Kevin Kilbane. Alhasil, Wigan pun meninggalkan zona degradasi dan duduk di posisi ke-15 dengan nilai 23.

Hasil positif juga diraih Bolton yang mengalahkan tuan rumah Reading 2-0 berkat gol kapten Kevin Nolan dan Heidar Helguson. Tambahan tiga angka membuat Bolton makin jauh dari zona merah dengan nilai 25 di posisi ke-13 dan justru mengirim Reading mendekati zona degradasi.


Hasil lain

Birmingham 1 (Larsson 68')
Derby County 1 (Villa 89')

Blackburn 0
Everton 0

Tidak ada komentar: